• Cerita Terkini

    Rabu, 15 September 2010

    AKU TERPISAH DENGAN ADIK KANDUNG KU ......... dan AKU MASUK SMP

    Tulisan ini tadinya ada di buku harian ku yang kemudian ku pindahkan ke catatan pribadiku   di simpan di laptop ku buku itu sudah lupa ada di mana mungkin dah di loakan hehee

    14 september 2010 ku tulis di laptop ku

    Aku Kangen Padamu Adikku Sayang .......

    si sriii ......... adikku dsayang apa kabarmu disana ........ mba kangen, mba  sepi ga ada lagi yang di ajak rebutan maem,, jajan ,, rebutan bantal guling ,, rebutan jarit go kemulan ,,,,,,, huhh kapan yah aku ketemu ko maning ......... setiap pulang sekolah aku mampir di depan rumah kakekku, berharap adikku nyamperin aku tapi aku sadar kan ade wis adoh ....... ra nang kene ,,,
    nama adikku Sri Haryanti ,, dulu aku di panggil nya "yani" kalo dikku Sisri ,, kandang aku manggilnya "srintil"  hehee .......

    Tadi nya aku akan di bawa oleh kakeku ke riau supaya bisa kumpul lagi dengan adikku, tapi ayah pengin tetap mengasuhku , karena waktu aku masih belum bisa ngapa2in kakek nenek ga da yang perduli pada ku skarang aku sudah ada perkembangan masa mau di bawa ,,,,,,,,,, aku pun lebih memilih ayahku dari pada kakekku ........

    Memang sejak mamahku meninggal aku terpisah dengan adik kandungku , aku di bawa ayah dan adik di bawa kakek dan nenek dari mamah ku , awalnya ketika aku masih kelas 1 sampai kelas 4 aku dan adikku sekolah di sekolah yang sama  aku masih bisa ketemu adikku, masih bisa main makan tidur  bareng , setiap 1 minggu sekali aku nginap di rumah kakek agar aku bisa main dengan adikku karena kakek melarang adikku main ke rumah ayahku, ga tau apa alasannya .....
     yah jdi nya aku yang mengalah ,,,,, untungnya ayah ngijinin untuk sering nginep di rmh kakek biar bisa bersama adikku, sampai saat nya aku naik kelas 4 SD.
    Saat itu aku merasa heran sudah 4 hari   adikku ga terlihat di sekolah ketika aq mampir ke rumah kakek sepi ga da orang ,,,, dalam hati aku bertanya - tanya ko sepi pada kemana yah ade kakek kemana, ade kmana sudah 4 hari aku ga ketemu . Aku duduk di depan rumah kakek ku "aku sambil membawa permen gambar kaki kesenangan adikku, tiba2 ada tetangga kakekku yang nyamperin dan bertanya "yani lagi ngapa neng kono ??/ ( yani lagi ngapain di situ) ,,, terus aku bertanya sama tetangga kakeku itu, " Lik  kakeku kemana yah , ko rumah nya sepi , sisri kemana yah apa sakit atau kemana ...... " tetangga kakekku " bilang  ......... loh emang ga di kasih tau , kakekmu ga pamit ke kamu dan bapak mu ?????  engga loh lik emang pada kemana ,,, aku pun penasaran dan penuh tanda tanya ........ si lilik menjawab , kakek mu berangkat  transmigrasi, ke riau yan 2 hari yang lalu, adimu di bawa sama kakekmu ,,,,,,,, aku kaget, dan perasaan campur aduk yo sedih  yo marah ,,,,,,,,,,
    dalam hati "kakek jahat banget  sihh pergi jauh ko ga pamitan sama aku ,,,, kakek jahat ........." aku pun pulang ke rumah ayah sambil menangis, sampai di rumah  ayah sedang duduk di depan rumah langsung berdiri nyamperin aku, "kenapa balik sekolah nangis ,, terus aku pun bertanya ke ayah , pah tau ga kalo sisri dan keluarga sudah transmigrasi ke riau ??? ternyata ayah ku juga tidak tau ,, loh kata siapa ? terus aku pun cerita ke ayah bahwa aku pulang dari sekolah mampir ke rumah kakek teruada yang ngasih tau kalo ade dan keluarga kakek pergi transmigrasi ,,,,,,,, terus aku bilang ke ayah kenapa kake ga pamit ke aku , ,, juga ke ayah yah ...........
    Ayahku malah marah - marah , dah ga usah di pikirin kakek mu  dan adikmu  biarin aja , dari dulu memang ga pernah sayang dan menerima kamu sebagai cucunya ...... dah ga usah di tangisi ,,,, kamu nangis juga adikmu ga tau ,, itu yang ayah katakan pada ku ,,,,  dalam hatiku " benarkah kakek begitu ,,,, emang aku bikin salah apa , dosa apa aku ke padanya kenapa kakek begitu ,,, ? ahh entah lah .......

    Hari - hari ku sepi tanpa adikku ,,,,,,
    aku berusaha melupakan semua itu ........ dan aku berusaha menyayangi adik dari mamah yang skarang ...... dan aku pun tidak lagi kesepian ,,,,,, ada Nur jadi pengganti Sisri ....... mamah pun sayang pada ku ..........
    2 Tahun berlalu  .......  aku dan adikku berpisah .............

    MASUK SEKOLAH SMP

    Tahun 2002  aku lulus dari SD Karanganyar 2 Gandrungmangu, setelah lulus aku disuruh ayah untuk melajutkan ke SMP hemm bingung mau daftar ke mana , nilai nem ku tidak tinggi hanya pas standar ,,,, terus aku bertanya ke beberapa temen SD ku mereka ada yang mau kerja, ada yang ke bandung, ke jakarta, ada juga yang ke luar jawa waaahh temenku pada bubar jauh -jauh semua ...... aku kmana yahh ?_?
     aku pun punya teman namanya mas ki dia  temen ngaji ku sih dia beda sekolah denganku dia dari SD Karanganyar 1 kita sering ngaji bareng di masjid nurul iman Ciotes salah satu masjid besar di desaku  setiap sore mas ki mesti nyamper aku ngaji  , dan ngantar aku pulang ngaji juga ,,, aku memang tidak  memiliki teman banyak ,,,, mungkin anak - anak di desa ku malu kalo memiliki teman seperti ku ,,,   aku juga jarang keluar rumah  kalo tidak pergi sekolah ataupun ngaji,, lebih senang di rumah main dengan Nur adikku ,, 
    Aku kenal dengan  mas ki ketika ada kemah di lapangan karanganyar tahun 2000 an pas agustusan karna sekolah SD ku dekat dengan lapangan jadi sering di jadikan tempat kemah ,, waktu itu aku pun ikut kemah , pas mencari jejak aku  di tinggal oleh kelompok ku , nah aku ditolongin oleh mas ki, semenjak itu mas ki sering bermain dengan ku ,,,,,  " waktu lulusan SD dia bertanya kamu mau melanjutkan kemana yan setelah ini  aku  belum tahu mas ,, soalnya nilaiku pas 2 an  kalo ayah sih nyuruh  aku daftar di SMP Negeri 1 sidareja mas sama di SMP  Negeri 3 Gandrungmangu, kalo mas ki lanjutin kemana ?  "aku juga mau ndaftar ke  SMP Negeri 1 sidareja  dan  SMP  Negeri 3 Gandrungmangu ,,,,,,, oo ya ,,,,,  besok bareng aja yukk daftar nya   " kata mas ki, 
     ayuk ....... kata ku. 
    Aku dan mas ki janjian ketemu di pasar setuan sidareja, jam 7 .00  dia membawa sepeda nya,,,,,,, 
    aku di antar oleh ayah sampai di pasar setuan sidareja, karena ayah harus mengantar pesanan telor asin jadi aku diatar sampai pasar aja ,, waktu itu ku lupa kalo sudah janjian sama mas ki,  
    pas aku  mau naik angkot mas ki memanggilku, akhirnya aku  mboceng mas ki sampai ke sekolah itu, aku mengisi folmulir pendaftaran , dan mengikuti ujian seleksi, begitu juga dengan mas ki, ...... siang nya aku pulang bersama nya naik sepeda bersamanya sampai di rumah ..... ahh kenangan yang indah ,,,,,,  sepanjang jalan  aku dan mas ki bercana, tertawa , ......bersama,  (06 juni tahun 2002 )
    Esok hari nya aku mendaftar ke SMP Negeri 3 Gandrungmangu ,,,,, 
    aku disamper sama mas ki  di rumah ku ,,,, karena jarak rumah ke sekolah tidak terlalu jauh jadi kita berdua berangkat jalan kaki ,,,,,,, 
    sampai di sekolah  aku mengisi folmulir pendaftaran , dan mengikuti ujian seleksi, begitu juga dengan mas ki, ...... ( 7 juni 2002 ) 

     Waktu pengumuman tiba ,,,,,,,, 
    tanggal 10 jnui 2002 pengumuman hasil seleksi keluar aku dapat surat dari sekolah ternyata aku ga lolos  masuk di SMP Negeri 1 sidareja dan aku lolos masuk ke SMP Negeri 3 gandrungmangu ......... 
    bagai mana dengan mas kiki yah ,,, ??
    sore itu mas ki tidak menyamper aku  ngaji , di masjidpun ga ada kemana dia ,,,,,,, akhirnya aku samperin ke rumahnya ternyata nenek mas ki sakit, ,,,, mas ki itu anak nomor 2 dari 3 bersaudara mamah nya di kalimantan dan ayah nya di riau sedangkan mba nya di jakarta, dia tinggal di rumah nenek bersama dengan adik nya. " aku pun ikut sedih karena nenek mas ki sakit , aku bertanya padanya " mas gimana  hasil seleksinya ? " aku yg lolos di SMP Negeri 3 Gandrungmangu yan kata nya ,,,,,, wahhh kita bareng dong sekolah nya ,,,,,  kita pun senang karena bisa sekolah bareng ,,,,,

    sekian dulu cerita nya ,,,,,,,